Salam Sehat Sahabat Mas Suko!
Pada tanggal 27 Januari 2023 & 3 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Prolanis yang bertempat di Puskesmas Sukosari Kota Madiun.
Apakah sahabat sehat sudah mengetahui apa itu Prolanis?
PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.
Kegiatan yang dilakukan prolanis meliputi konsultasi medis/edukasi, reminder melalui grup Wa, home visit, senam dan pemantauan status kesehatan. Program tersebut dapat meningkatkan pengetahuan tentang penanganan penyakit hipertensi, merubah sikap dan menerapkan perilaku dalam kehidupan sehari – hari. Meningkatnya pengetahuan, sikap dan perilaku akan memberikan dampak yang positif untuk menjalankan kepatuhan diit yang dijalani. Sasaran dari prolanis ini adalah semua peserta BPJS yang mempunyai penyakit kronis (BPJS Kesehatan, 2015).

 

Berita ini disiarkan oleh Seksi Promosi Kesehatan UPTD Puskesmas Sukosari. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui nomor hotline (kode lokal) (0351) 464402, Whatsapp : 0895703303500, alamat email : pkmsukosari.kotamadiun@gmail.com
#INFOKES
#SUKRO
#SUKOSARIWOROWORO
#PuskesmasSukosariKotaMadiun