Dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting di Kota Madiun, maka Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Madiun dan Pemerintah Kota Madiun terus berkomitmen untuk bersama saling bahu-membahu memberikan pelayanan dan akses kesehatan yang mudah bagi anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa ini untuk bebas dari stunting, oleh karena itu perlu penguatan dari masyarakat melalui UKBM (Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat) khususnya Posyandu.

Kamis-Jumat, 7-8 Desember 2023 Puskesmas Sukosari telah menyerahkan sebanyak 39 Antropometri KIT yang diperoleh dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Madiun dimana Antropometri KIT tersebut berisi Infantometer (alat ukur tinggi badan bayi), Stadiometer (alat ukur tinggi badan dewasa) dan Measuring Tape (pengukur Lingkar lengan atas) kepada 39 Posyandu Balita di kelurahan Sukosari, Oro-Oro Ombo, Klegen, Kartoharjo dan Kanigoro.
Bantuan Antropometri KIT kali ini menjadi pelengkap dari bantuan alat Antropometri sebelumnya, dimana Posyandu sudah menerima Baby Scale dan Timbangan Injak. Diharapkan alat Antropometri KIT ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya agar pengukuran tinggi badan menjadi lebih akurat.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui nomor hotline (kode lokal) (0351) 464402, Whatsapp : 0895703303500, alamat email : pkmsukosari.kotamadiun@gmail.com
#INFOKES
#SUKRO
#SUKOSARIWOROWORO
#PuskesmasSukosariKotaMadiun